[REVIEW] Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution HP Niacinamide + Arbutin + Zinc | Serum Yang Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat dan Mencerahkan Kulit


Hola guys! Setelah beberapa bulan ini saya menghilang tanpa kabar, akhirnya kali ini saya balik lagi di tengah pandemi virus covid-19 alias virus corona yang sedang melanda bumi ini. Sedih banget kan pastinya? Saya berharap pandemi ini segera berakhir! Efek domino dari pandemi ini sangat terasa sekali! Saya yang pada dasarnya introvert dan lebih menyukai aktivitas di rumah secara individu kini mulai merasa jenuh dan mual karena harus tetap stay at home sepanjang waktu. Okay, sudahi dulu bercerita tentang virus corona karena postingan kali ini tidak bertujuan untuk membahas virus yang membuat ketar-ketir dan mengguncang dunia tersebut. Kali ini saya akan membagikan postingan review produk yang mungkin akan mengguncangkan dunia skincare milik para wanita! AHIYYYY. Produk skincare yang akan saya review adalah serum Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution HP Niacinamide + Arbutin + Zinc.

Bagi kalian yang belum mengetahui atau merasa asing dengan merk skincare ini, saya akan memberitahunya dengan senang hati! Jadi Elformula ini adalah salah satu produk skincare yang berasal dari negara Park Seo Joon Oppa, yaitu Korea Selatan. Elformula ini mulai berdiri sejak tahun 2018, terbilang masih baru sih tapi produk-produk skincare yang mereka luncurkan kualitasnya terlihat sangat menjanjikan. Penasaran bagaimana review saya setelah menggunakan produk ini? Yuk simak! 



PRODUCT INFO
Nama Produk : Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution Niacinamide + Arbutin + Zinc 
Netto : 10ml x 4 botol  = 40ml
Harga : Sekitar 294k-300k

PACKAGING
Packaging dari produk Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution HP Niacinamide + Arbutin + Zinc ini menurut saya terbilang mewah dan elegan. Produk dikemas box berbetuk persegi yang bewarna putih dengan aksen tulisan bewarna silver dan hitam. Aseliiii ini sunguh terlihat fancy! Di dalam box tersebut kita akan menumukan isi produk yang terdiri dari 4 botol serum dan satu buah pipet yang berfungsi sebagai aplikator yang mempermudah kita ketika akan menggunakan serta mengaplikasikan produk ke wajah. Keempat botol tersebut berbahan kaca bening dengan tutup  karet bewarna putih yang disegel oleh tutup berbahan alumunium. Pokoknya safety banget deh! Kekurangan dari packaging produk ini adalah karena botolnya menggunakan material kaca maka kita harus berhati-hati  ketika membawa atau menyimpannya karena riskan pecah.



Nah ini tampilan produknya, setiap botol itu berisi 10 ml. Jadi dikarenakan di dalam box produk ini terdiri dari 4 botol maka total keseluruhsan isi produk adalah 40 ml. Satu botol produk ini terbilang awet loh, saya bisa pakai sampai tiga atau empat minggu baru habis. Padahal produk tersebut saya  gunakan tanpa bolos dalam rangkaian skincare routine malam.



Foto tersebut merupakan foto pipet yang berfungsi sebagai aplikator produk. Pipet ini juga disertai dengan tutup ulir bewarna putih agar kemasan tetap terjaga dan tidak tumpah




Foto di atas adalah tampilan botol produk ketika sudah disandingkan dengan pipet sebagai aplikatornya. Ide yang sangat inovatif dan kreatif. Suka deh, soalnya usable sekali! Produk pun menjadi lebih higienis karena tidak diaplikasikan langsung lewat tangan. 

BACA JUGA: [REVIEW] Lush Mask of Magnaminty | Masker Favorit Yang Ampuh Membasmi Bruntusan


Isi produk dalam satu botol ini terbilang awet. Foto di atas adalah sisa Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution HP Niacinamide + Arbutin + Zinc.  setelah dipakai saya kurang lebih 3 minggu.

INGREDIENTS
Aqua, Niacinamide, Arbutin, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Trehalose, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, Zinc PCA, Sodium Hyaluronate, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Opuntia dillenii Extrect, Centella asiatica Extract, Portulaca oleracea Extract, Ethoxydiglycol, Hydroxyacetophenone, Allantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol.

PRODUCT CLAIM
Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution HP Niacinamide + Arbutin + Zinc mengklaim bahwa kandungan Niacinamide, Arbutin dan Zinc yang terdapat dalam produk ini mampu mengkontrol minyak pada wajah,  menghilangkan Dark Spots serta memutihkan dan mencerahkan kulit.



TEXTURE & SCENT
Tekstur Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution HP Niacinamide + Arbutin + Zinc ini sangat cair, bahkan nyaris seperti air. Setelah diaplikasikan ke wajah produk ini cepat menyerap tanpa meninggalkan kesan lengket atau bau sama sekali. 



HOW TO USE
Saya menggunakan produk ini pada rangkaian skincare routine saya pada malam hari. Produk ini merupakan serum sehingga saya menggunakannya setelah memakai toner dan essense. Cara mengaplikasikan produk ini ke wajah sangat mudah karena produk ini sudah dibekali pipet sebagai aplikatornya, cukup tekan pipet tiga atau empat tetes dan ratakan ke seluruh wajah. Terkadang saya juga menggunakan produk ini di rangkaian skincare routine saya di pagi hari (tapi sangat jarang). Penggunaan produk ini di pagi atau siang hari harus dibarengi dengan pemakaian sunscreen ya karena ditakutkan kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari dan malah menyebabkan iritasi.

RESULT
Saya memakai produk ini sejak bulan Januari 2020 dan setelah pemakaian kurang lebih empat bulan saya merasakan bahwa seiring waktu berjalan klaim produk ini memang terbukti. Memang untuk memudarkan bekas jerawat tidak ada yang instan, begitu pun dengan serum ini yang memerlukan waktu, serum ini terbukti dapat memudarkan jerawat yang ada pada kulit wajah saya dengan catatan digunakan secara teratur dan konsisten. Selain itu, serum ini juga membuat kulit wajah saya menjadi lebih halus, lebih cerah dan glowing tanpa menimbulkan breakout sama sekali ketika saya memakainya. Padahal saya juga menggunakan produk rangkaian skincare lain dengan merk yang berbeda-beda. Fungsi oil control serum ini pun berjalan baik di kulit wajah saya.

CONCLUSION
Apakah Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution HP Niacinamide + Arbutin + Zinc worth it untuk dibeli? Menurut saya dengan harga segitu worth it! Dengan harga sekitar 294k-300k kita bisa mendapatkan 4 botol serum berkapasitas 10 ml/perbotol. Satu botol tersebut bisa habis dalam waktu tiga minggu bahkan bisa sampai satu bulan! Terbilang awet kan? Berbagai klaim yang dijanjikan produk ini pun memang benar-benar terbukti di kulit wajah saya. Repurchase? YES!
RATE : 4.7/5

Sekian review produk Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution HP Niacinamide + Arbutin + Zinc yang bisa saya sampaikan. Jika kalian ada pertanyaan atau mau sharing jangan sungkan dan ragu untuk mengungakapnnya di kolom komentar ya :) Thanks anyway and see you on my next review!

0 Comments