[REVIEW] Lush Mask of Magnaminty | Masker Favorit Yang Ampuh Membasmi Bruntusan


Hola guys! Masih dalam rangka posting maraton, kali ini saya akan mereview salah satu produk masker yang saya gunakan. Masker ini bukan hanya menjadi favorit saya saja tapi Mama saya bahkan adik laki-laki saya juga sangat menyukai masker ini. Masker tersebut adalah LUSH MASK OF MAGNAMINTY! I know ini super telat banget dan kayaknya udah basi untuk mereview masker ini karena masker ini hype pada tahun 2017. Saya pun pertama kali mecoba masker ini pada bulan Juli tahun 2017 tapi karena memang waktu itu saya sedang dalam mode hiatus untuk posting blog jadi reviewnya baru saya buat sekarang. Waktu itu saya tertarik untuk membeli masker ini karena terbuat dari bahan-bahan alami, handmade, dan juga direkomendasikan oleh salah satu teman saya. Saya pun pada waktu itu ikut PO di salah satu seller instagram yaitu @britsbeauts. Saya memilih beli disana karena harganya lebih murah dan packagingnya itu lucu banget hehehe. Waktu itu saya mendapatan Lush Mask of Magnaminty yang berasal dari UK. Oh iya, masker ini ada dua varian, yaitu varian regular dengan kandungan clay yang lebih banyak dan lebih cocok untuk kulit yang oily dan acne prone dan ada juga varian self preserving dengan kandungan madu yang lebih banyak dan lebih cocok untuk kulit kering dan sensitif. Karena kulit saya cenderung berjerawat, saya pun membeli masker Lush Mask of Magnaminty yang varian regular. Masker Lush Mask of Magnaminty ini hanya bisa bertahan dan dipakai selama empat bulan.


PRODUCT INFO
Nama Produk : Lush Mask of  Magnaminty
Netto : 125g
Harga : 230-250k
Where to buy : @britsbeauts (instagram), Shopee, other

PACKAGING
Packaging dari masker ini sangat simple yaitu menggunakan pot plastik bewarna hitam. Bahan plastiknya cukup kokoh dan menggunakan material yang recycled dan recyclable sehingga ramah lingkungan. Tutup masker ini berbentuk ulir sehingga mudah dibuka dan cukup erat ketika ditutup. Di badan pot terdapat keterangan produk seperti komposisi produk, kapan masker ini dibuat, tanggal expired, serta tips dan cara penggunaan produk. Selain itu terdapat juga wajah staf yang membuat masker ini dalam bentuk kartun, lucu pokoknya! Sayang sekali packaging masker ini tidak disertai spatula sehingga kurang higienis dan rapi karena untuk mengambil isi produk harus dicolek menggunakan tangan. Btw foto yang saya gunakan itu packaging Lush yang diproduksi di Jepang ya (soalnya sekarang saya sedang pakai yang dari Jepang) tadinya saya mau foto packaging  bekas masker Lush Mask of Magnaminty yang diproduksi di UK biar bisa baca tulisan produknya, tapi packagingnya sudah hilang entah kemana huhuhu.

INGREDIENTS
Bentone Gel (Hectorite) Kaolin Honey Talc Ground Aduki Beans (Phaseolus Angularis) Glycerine Evening Primrose Seeds (Oenothera biennis) Peppermint Oil (Mentha piperita) Tagetes Oil (Tagetes minuta) Vanilla Absolute (Vanilla planifolia) *Limonene Fragrance Methylparaben Chlorophyllin (Chlorophyllin-Copper Complex)

CLAIM PRODUCT
Masker ini mengandung kaolin clay dan peppermint oil yang diklaim dapat membersihkan pori-pori. Selain itu butiran aduki beans berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Vanilla yang terkandung dalam produk ini juga diklaim dapat menenangkan kemerahan pada kulit.

TEXTURE & SCENT
Masker ini berwarna hijau mint dengan tekstur agak padat. Di dalam masker ini terdapat butiran aduki beans yang berwarna kecoklatan dan cukup gentle untuk mengeksfoliasi kulit wajah. Untuk masalah bau, masker ini wangingya sangat enak sekali! Masker ini didominasi oleh aroma mint yang menyegarkan. Selain aroma mint yang mendominasi, tercium juga aroma cokelat dan aroma manis. Aroma mint yang mendominasi memberikan kesan fresh ditambah dengan sensasi dingin ketika masker ini sudah merata sempurna di wajah sukses bikin relax pokoknya!

BACA JUGA: [REVIEW] The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA | Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat
HOW TO USE
Saya menggunakan masker ini tidak selalu rutin sih, kadang seminggu dua kali, seminggu sekali atau malah seminggu tiga kali. Yang pasti ketika wajah saya bruntusan dan sedang membutuhkan relaksasi saya akan segera memakai masker ini. Saya meggunakan masker ini diantara skincare routine malam setelah melakukan double cleansing menggunakan milk cleanser dan facial wash. Karena tekstur maskernya padat maka isinya tidak perlu diambil banyak, cukup colek pakai jari telunjuk secukupnya dan ratakan ke seluruh bagian wajah. Setelah dipakai beberapa saat maka masker akan mulai mengering, kulit wajah pun akan terasa sedikit ketarik. Masker ini digunakan sekitar 15 menit baru kemudian dibilas dengan air hangat. Biasanya saya membilasnya dengan gerakan circular motion jadi seperti di massage gitu hehehe.  Btw, karena saking enak dan relaxnya merasakan sensasi dingin di wajah sekaligus mencium aroma mint yang bikin fresh, saya terkadang menggunakan masker ini lebih dari 15 menit.  Saya juga tidak selalu menggunakan air hangat untuk membilasnya, pakai air dingin juga no prob kok!

RESULT
Setelah menggunakan masker ini kulit wajah terasa lebih halus, bersih, segar, dan glowing. Masker ini juga memberikan efek yang menenangkan bagi kulit wajah yang sedang stres dan kusam. Bruntusan yang melanda pun berhasil diatasi oleh masker ini. Jika kulit wajah saya sedang stres atau bruntusan, kemudian pada malam harinya saya memakai masker ini maka esoknya bruntusan akan mereda dan menghilang dengan sedirinya. Saya rasa klaim dari produk ini memang benar adanya tetapi tidak se-wow yang dibayangkan. Untuk benar-benar membasmi jerawat, saya rasa tetap perlu dibarengi dengan skincare lainnya.

CONCLUSION
Apakah masker Lush Mask of Magnaminty ini worth it? Menurut saya dengan harga sekitar 230k-250k untuk ukuran 125g dengan hasil seperti itu sih lumayan worth it. Meskipun efeknya tidak begitu bombatis tapi pengalaman dan sensasi saat memakai masker Lush Mask of Magnaminty ini memang tidak akan terlupakan! Sensasi dingin, fresh, relax dan calming-effectnya itu loh belum saya temukan di masker mana pun hehehe. Saran saya kalau mau beli masker ini sebaiknya ukuran yang 125g saja soalnya kalau beli yang ukuran 315g takutnya mubazir karena waktu kadaluwarsanya hanya sekitar empat bulan. Saya yang beli ukuran 125g saja pas pembelian pertama masih tersisa lumayan banyak, kan sayang tuh. Repurchase? YES! (Saya sudah repurchase masker ini sebanyak tiga kali hehehe, kalau ada rezeki lebih pasti masker ini masuk ke dalam list skincare yang ingin saya beli, soalnya harganya lumayan mehong juga buat mahasiswi seperti saya)
RATE : 4.5/5

Sekian review saya tentang produk Lush Mask of Magnaminty ini. Semoga bermanfaat ya! Anyone comment and sharing? Thanks before and see you on my next review!

0 Comments