[REVIEW] St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub | Scrub Untuk Mengurangi Komedo


Hola guys! Kali ini saya akan mereview salah satu produk scrub yang saya gunakan. Di tahun 2017 produk ini sangat hype! Beauty enthusiast dari mulai beauty vlogger, beauty blogger sampai teman-teman saya banyak sekali yang membahas produk ini. Karena pada saat itu produk St. Ives ini belum beredar resmi di Indonesia harganya pada saat itu pun bagi saya lumayan mahal, yaitu sekitar 100k, untuk mendapatkannya kita pun harus ikut PO jastip di seller-seller tertentu. Karena banyak sekali yang membahas produk ini, saya pun jadi tertarik untuk membelinya. Akan tetapi, karena pada saat itu harus ikut PO dan jastip saya urungkan niat untuk membeli scrub ini, saya pun pada saat itu masih belum rela mengeuarkan uang 100k lebih hanya demi sebuah produk scrub hehehe. Keinginan saya untuk membeli scrub ini pun hilang dan muncul kembali ketika saya melihat promo di JD.id.  Waktu itu JD.id sedang mengadakan promo share buy dan harga produk ini jadi 56k saja! Gratis ongkir lagi! Tidak berpikir panjang saya pun langsung membeli produk St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub. Btw  sebelumnya saya sempat galau dalam memilih loh, karena ternyata St. Ives Apricot Scrub ini ada dua varian, yaitu varian blemish control dan fresh skin. Perbedaan dari dua varian tersebut, yakni varian blemish control diklaim dapat mengecilkan pori-pori dan mencegah jerawat sementara varian fresh skin itu lebih untuk mengeksfoliasi kulit wajah secara mendalam sehingga wajah kita terlihat lebih glowing. Setelah berbagai pertimbangan akhirnya saya memutuskan untuk tetap membeli varian fresh skin.


PRODUCT INFO
Nama Produk : St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub
Netto : 175g
Harga : 56k
Where to buy : JD.id, Shopee, other

PACKAGING
Packaging dari scrub ini sudah sangat mainstream, bentuknya tube dengan tutup flip-top. Ukuran tubenya lumayan besar karena isi dari scrub ini lumayan banyak, yaitu 170g. Tube dan tutup flip-topnya cukup kokoh, saya sempat beberapa kali tidak sengaja menjatuhkan scrub ini dengan ketinggian yang lumayan tinggi tapi packagingnya tidak retak dan mengalami kerusakan. Dari depan, packaging scrub ini terlihat sangat eye catching dengan gambar buah apricot bewarna orange dipadu dengan warna putih dan hijau yang bikin segar. Nama produk pun tercetak jelas dibagian depan. Berpindah ke bagian belakang kita akan menemukan beberapa keterangan produk seperti cara pakai, peringatan, ingredients, serta expire date. Untuk mengeluarkan isi produk kita cukup memencet badan tube sehingga isi produk tetap higienis. Btw foto yang saya gunakan itu packaging St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub yang terbaru ya, packaging lama scrub ini dulunya didominasi warna putih.

INGREDIENTS
Water (Aqua, Eau), Juglans Regia (Walnut) Shell Powder, Glyceryl Stearate, Glycerin, Sodium Lauryl Sulfoacetate, Zea Mays (Corn) Kernel Meal, Cocamidopropyl Betaine, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Cetyl Acetate, Titanium Dioxide (CI 77891), Polysorbate 60, Ceteareth-20, Acetylated Lanolin Alcohol, Triethanolamine, Carbomer, Fragrance (Parfum), PPG-2 Methyl Ether, Phenethyl Alcohol, Limonene, Linalool, Methylisothiazolinone, Prunus Armeniaca (Apricot) Fruit Extract.

CLAIM PRODUCT
Deeply exfoliates and removes impurties for glowing skin. Paraben free, dermatologist tested, oil free.



TEXTURE & SCENT
Tekstur scrub ini seperti pasta dengan warna creamy, butiran scrubnya terasa agak kasar karena ukuran scrubnya lebih besar daripada facial scrub pada umumnya, maklum saja scrub ini diperuntukkan untuk deeply exfoliates bukan gentle exfoliates. Untuk masalah bau, scrub ini wangingya sangat enak, begitu tutup flip-top dibuka dan scrub diaplikasikan ke wajah aroma buah yang fresh akan tercium. Mungkin aroma buah yang tercium merupakan aroma dari buah apricot. Aroma buah yang menyegarkan ini membuat kegiatan exfoliates menjadi lebih relax dan menyenangkan.

BACA JUGA: [REVIEW] Lush Mask of Magnaminty | Masker Favorit Yang Ampuh Membasmi Bruntusan



HOW TO USE
Saya mengikuti cara pakai yang tercantum di belakang kemasan produk ini, cara pamakaiannya adalah sebagai berikut: Basahi wajah. Tuangkan scrub secukupnya dan pijat lembut ke seluruh bagian wajah kemudian bilas hingga bersih. Saya menggunakan scrub ini tidak selalu rutin, kadang seminggu dua kali atau seminggu sekali. Akan tetapi, saya pernah dalam kurun waktu sekitar dua minggu memakai scrub ini dua hari sekali dan kulit wajah saya tidak mengalami masalah. Hal tersebut saya lakukan karena saya merasa gemas dengan komedo yang banyak hinggap di pipi, hidung dan dagu. Scrub ini juga sering saya aplikasikan sebagai masker dengan cara mendiamkan nya selama kurang lebih 10 menit sebelum saya membilasnya dengan gerakan circular motion. Scrub ini saya gunakan dalam rangkaian skincare routine malam, saya menggunakannya setelah melakukan double cleansing dengan milk cleanser dan facial wash.

RESULT
Setelah menggunakan scrub ini kulit wajah terasa lebih bersih, halus, segar, dan glowing. Komedo yang terdapat di pipi, hidung dan dagu saya pun berkurang. Meskipun butiran scrub dalam produk ini teksturnya agak kasar dan ukurannya lebih besar daripada facial scrub pada umumnya tetapi tidak lantas membuat kulit wajah perih atau iritasi. Bahkan, ketika saya rutin menggunakan scrub ini dua hari sekali, kulit wajah saya tidak mengalami masalah apapun, malahan komedo di pipi, hidung, dan dagu saya berkurang drastis. Klaim deeply exfoliates yang digemborkan produk ini nampaknya benar-benar terbukti.

CONCLUSION
Apakah St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub worth it untuk dibeli? Menurut saya sih worth it! Dengan harganya yang sekarang sudah turun menjadi sekitar 50k-70k (tergantung toko dan seller) kemudian  hasil yang didapatkan juga cukup memuaskan scrub ini worth it untuk dibeli. Isi produk ini pun awet karena isinya banyak, saya membeli produk ini pada bulan Desember 2018 dan sampai saat saya menulis review ini  (berarti sudah delapan bulan), isinya masih cukup banyak. Repurchase? YES!
RATE: 4/5

Sekian review saya tentang produk St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub, semoga bermanfaat ya! Jika ada hal yang ingin ditanyakan ataupun ada yang mau sharing boleh banget komen di bawah :) Because sharing is caring hehehe. Thanks before and see you on my next review!

0 Comments