[REVIEW] Original Source Vanilla & Raspberry Shower Gel | Malas Mandi Jadi Hilang


Hola guys! Bagi saya pribadi, mandi adalah salah satu kegiatan yang bisa merefresh tubuh dan jiwa kalau lagi mumet. Badan rasanya kembali segar, pikiran pun menjadi lebih tenang karena kotoran di tubuh dan kemumetan di otak mungkin ikut hanyut tersiram air hehehe. Eitsss tapi tak jarang kita juga terserang syndrom malas mandi, apalagi jika cuacanya dingin bawaannya cuma pengin bergelung dalam selimut atau makan mie indomie rebus. Jika libur kuliah dan tak ada kegiatan di luar, mandi juga bawaannya jadi males banget!! Kalau mandi juga paling cuma satu kali dan itu dilakukan pada tengah hari biar strategis gitu! Jadi kan kita mandi diantara irisan mandi pagi dan mandi sore, menghemat air coy! hehehe. Berhubungan dengan kegiatan mandi, kali ini saya akan mereview salah satu produk shower gel yang membuat saya jadi semangat dan betah mandi, yaitu Original Source Vanilla & Raspberry Shower Gel. 

PRODUCT INFO
Nama Produk :  Original Source Vanilla & Raspberry Shower Gel 
Netto : 250ml
Harga : 25k
Where to buy :  Shopee, Guardian, other


PACKAGING
Packaging dari shower gel ini bentuknya botol plastik dengan tutup yang berbentuk flip-top. Botol plastik dan tutupnya cukup kokoh, saya pernah tidak sengaja menjatuhkannya dari ketinggian yang lumayan tinggi, tapi packagingya tidak retak atau rusak, hanya saja tutup flip-topnya terlepas dan membuat isi shower gelnya tumpah (untungnya sedikit). Di bagian sisi dan belakang bagian atas botol plastik terdapat tonjolan berbentuk tetes-tetes air yang membuat permukaannya jadi kasar, mungkin fungsinya agar ketika dipegang tidak licin. Nama produk tertulis jelas di bagian depan, sedangkan cara pakai, expired date, ingredients serta keterangan produk lainnya terdapat dibagian belakang kemasan. Botol plastik ini recylable ya, sehingga ramah lingkungan. Oh iya, selain kemasan botol, produk ini juga tersedia dalam kemasan refiil. Btw saya lebih suka packaging Original Source Vanilla & Raspberry Shower Geyang dulu ya, font dan designnya lebih lucu dibandingkan dengan yang sekarang.

INGREDIENTS
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Sodium chloride, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Raspberry Fruit Extract, Vanille, Polyquaternium-7, Parfum, Sodium Benzoate, Tetrasodium Glutamate Diacetate, Lactic Acid, Styrene/acrylates copolymer, C11-15 pareth-7, C11-15 pareth-40, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Phenoxyethanol, Benzoic Acid, Dehydroacetic Acid, Ethylhexylglycerin, Citric Acid, Propylene Glycol, Propylene glycol dicaprylate/dicaprate, Xanthan Gum, Potassium Sorbate.

CLAIM PRODUCT
Original Source Vanilla & Raspberry Shower Gel merupakan sabun mandi berbentuk gel yang terbuat dari ekstrak tumbuhan alami dan wewangian otentik ditemukan dari semua aspek alam. Shower gel yang kaya akan moisturiser ini akan meninggalkan sensasi lembut di kulit dan keharuman yang memikat. Original Source juga mengklaim bahwa produk ini merupakan produk vegan, artinya bahan-bahan kandungan di dalamnya tidak mengandung unsur dari binatang baik secara langsung atau pun tidak langsung.



TEXTURE & SCENT
Tekstur shower gel ini  tidak terlalu kental dan agak sedikit cair, warnanya soft pink yang cantik banget! Untuk masalah bau, shower gel ini wangingya enak sekali! Begitu tutup flip-top dibuka aroma manis yang mirip permen alpenliebe rasa stroberi langsung menguar. Pokoknya saya suka banget sama wanginya! Manis tapi gak bikin enek! 

BACA JUGA: [REVIEW] St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub | Scrub Untuk Mengurangi Komedo



HOW TO USE
Tuangkan shower gel ke shower puff (beri dulu sedikit air agar busanya lebih keluar) kemudian aplikasikan ke seluruh bagian tubuh yang terlebih dahulu sudah dibasahi. Btw pakai tangan langsung juga boleh kok, tapi busa yang dihasilkan lebih sedikit dibandingkan jika kita memakai shower puff. 

RESULT
Setelah saya menggunakan shower gel ini kulit saya terasa jadi lembut dan lembab. Sensasi aroma manis yang semerbak pun membuat mandi jadi lebih asyik dan relax! Pokoknya rasa malas saya untuk mandi jadi hilang kalau saya memakai shower gel ini. Saking wanginya mirip banget seperti permen membuat saya pengin menjilatnya wkwkwk :D bawaannya saya ingin mandi terus dan mengendus tubuh saya yang wanginya jadi seperti permen. Sayangnya meskipun saya sudah memakai shower puff,  busa shower gel ini kurang melimpah. Selain itu, wangi dari shower gel ini kurang nempel lama di badan :( Meskipun ketika mandi semerbaknya akan memenuhi kamar mandi tapi setelah badan kita dibilas wanginya perlahan akan hilang :( Wanginya masih tercium sih, tapi sedikit, tidak se-strong ketika belum dibilas.

CONCLUSION
Apakah Original Source Vanilla & Raspberry Shower Gel ini worth it!? Menurut saya sih worth it! Dengan harganya yang cuma 25k-30k (tergantung toko dan seller) kita akan mendapat shower gel yang kuliatasnya cukup oke dengan aromanya yang sangat unik dan membuat kita jadi semangat  dan betah mandi lama-lama. Aromanya yang tidak tahan lama dan kurang nempel dibadan sangat dimaklumi karena ini bukan produk perfume atau body mist. Btw Original Source juga punya produk body mist dengan varian vanilla & raspberry juga loh, nanti saya review deh. Repurchase? YES!
RATE: 4/5


Sekian review saya tentang produk Original Source Vanilla & Raspberry Shower Gel, semoga bermanfaat ya! Jika ada hal yang ingin ditanyakan ataupun ada yang mau sharing boleh banget komen di bawah :) Because sharing is caring hehehe. Thanks before and see you on my next review!

4 Comments

  1. Keren ya, selain memikirkan kecantikan, produk nya juga recyclable

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ditengah krisis sampah plastik yang melanda dunia, packaging yang recylable ini merupakan salah satu usaha yang bagus untuk mengurangi sampah plastik. Mudah-mudahan brand dari produk lainnya juga menyusul ya :)

      Delete
  2. Parah sih ini salah satu varian dari Original Source yang aku suka karena wanginya yang memang bener enak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kalau saja busanya melimpah dan wanginya tahan lama makin mantap banget deh :)

      Delete