[REVIEW] Mencerahkan Kulit dengan Rangkaian Produk Scarlett Whitening Body Care

Coba di sini siapa yang amat sangat memperhatikan perawatan kulit wajah tapi sedikit abai dalam perawatan kulit tubuh? Ayo kita high five karena saya juga begitu wkwk. Honestly, saya memang lebih sering mengeksplor produk skincare daripada bodycare, alasannya mungkin karena kulit wajah adalah first appereance yang dilihat oleh diri sendiri dan kebanyakan orang. Walaupun begitu bodycare itu sangat penting juga karena akan terlihat aneh jika kulit wajah sudah sehat, glowing dan cantik berseri tapi kulit tubuh malah kusam kering tidak karuan. Maka dari itu saya senang sekali ketika mempunyai kesempatan untuk mencoba rangkaian produk bodycare dari Scarlett Whitening.

Hmmm Scarlett Whitening? Mendengar dua kata tersebut mungkin tidak asing lagi bagi para beauty blogger dan beauty vlogger karena memang produk tersebut sedang hype dan digandrungi oleh para kaum hawa karena dikenal dapat mencerahkan kulit dalam waktu yang singkat. Hal yang membanggakan karena Scarlett Whitening ini adalah satu beauty produk karya anak bangsa yang dikeluarkan oleh salah satu artis Indonesia, yaitu Felicya Angelista. Untuk kemanan produknya sendiri kalian tidak perlu khawatir karena seluruh produk Scarlett sudah registered by BPOM. Selain itu, produk Scarlett juga not tested on animals sehingga lebih ramah terhadap kelestarian hewan. Rangkaian produk bodycare dari Scarlett Whitening ini terdiri dari Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion yang masing-masing memiilki varian  berbeda. Nah, kali ini saya akan me-review ketiga rangkaian produk bodycare tersebut, yaitu:

1. SCARLETT WHITENING BODY SCRUB ROMANSA

PRODUCT INFO
Nama Produk: Scarlett Whitening Body Scrub  Romansa
Netto: 325gr
BPOM: NA18190705488
Harga: 75k
Where to buy:  Shopee, other

PACKAGING
Packaging body scrub ini berbentuk pot berbahan pastik berwarna putih. Bahan plastiknya cukup kokoh dan ukurannya pun tidak bulky sehingga masih tergolong travel friendly. Tutup body scrub ini berbentuk ulir sehingga mudah dibuka dan erat ketika ditutup. Selain itu, ketika tutup dibuka akan tanpak segel foil yang melindungi isi produk agar tidak terkontaminasi dan berceceran.  Di bagian sisi badan pot tertera keterangan produk yang cukup informatif seperti ingredients, cara pemakaian produk, waktu expired, dan no. registrasi BPOM. 

INGREDIENTS
Acrylic Polimer, Triisopropanolamin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

CLAIM PRODUCT
Produk body scrub ini dapat membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit tubuh tanpa takut akan terjadi iritasi. Selain itu, kandungan  Glutathione dan Vitamin E pada produk ini dapat membantu mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. 

TEXTURE & SCENT
Tekstur body scrub ini thick dan cukup padat. Body scrub ini merupakan tipe dry body scrub dan personally saya lebih suka tipe dry ini daripada tipe yang agak wet karena kesannya lebih enak dan nampol pas ngegosoknya wkwk. Butiran scrub-nya juga masih tergolong gentle sehingga tidak akan menyakiti kulit. Untuk aromanya sendiri menurut saya enak, aromanya seperti aroma floral sehingga cenderung sweet dan kalem.

HOW TO USE
Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih. Btw, saya menggunakan body scrub ini 3 hari sekali ya.

RESULT
Ketika memakai produk ini saya merasakan butiran scrub-nya tergolong gentle tapi masih punya power untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada. Untuk efek mecerahkannya memang terasa tapi tidak yang wow dan drastis sekali. Setelah pemakaian kulit menjadi lebih halus dan lembab. Satu hal yang kurang saya sukai dari produk ini adalah ketika sudah dibilas kesan licinnya itu agak sulit hilang, mungkin itu yang membuat kulit jadi tidak terasa kering melainkan tetap lembab walaupun habis scrubbing.

2. SCARLET WHITENING SHOWER SCRUB  POMEGRANTE

PRODUCT INFO
Nama Produk: Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante
Netto: 300ml
BPOM: NA18180701928
Harga: 75k
Where to buy:  Shopee, other

 PACKAGING
Packaging shower scrub ini berbentuk botol plastik dengan tutupnya yang berbentuk flip-top. Meskipun  isi shower scrub ini cukup banyak yaitu 300ml tapi packaging-nya tidak bulky sehingga masih tergolong travel friendly. Untuk varian pomegrante sendiri warna kemasan labelnya adalah ungu. Seperti biasa di badan botol tertera keterangan produk yang cukup informatif seperti ingredients, cara pemakaian produk, waktu expired, dan no. registrasi BPOM. 

INGREDIENTS
Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betain, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 Milicapsule, Glutathione, Water.

CLAIM PRODUCT
Shower scrub ini berfungsi membersihkan tubuh dengan sensasi aroma yang menyenangkan. Butiran scrub yang terdapat pada produk ini membantu meregenerasi kulit. Selain itu, kandungan Glutathione dan Vitamin E dalam shower scrub ini diklaim dapat membantu mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit jika digunakan secara rutin.

TEXTURE & SCENT 
Tekstur shower scrub ini  tidak terlalu kental dan agak sedikit cairwarnanya entah lebih ke purple atau fuschia tapi yang jelas warnanya cantik banget! Apalagi ditambah butiran scrubnya yang bewarna merah dan biru, beuhh lucunya. Butiran scrub-nya ini berfungi untuk memaksimalkan pada saat membersihkan tubuh. Tekstur butiran scrub-nya sendiri lebih gentle daripada scrub yang terdapat pada produk body scrub. Untuk masalah aroma, shower scrub ini wangingya enak sekali! Ketika tutup flip-top dibuka aroma yang cenderung manis akan langsung menguar. 

HOW TO USE 
Basahi tubuh, usap sabun ke seluruh bagian tubuh kemudian bilas dengan air. 

RESULT
Personally, butiran scrub yang ada pada shower scrub ini tidak terlalu saya rasakan. Mungkin karena scrub pada produk ini sangat gentle sekali. Busa yang dihasilkan tidak begitu melimpah sehinga tidak menyebabkan kulit menjadi kering. Selain itu, shower scrub ini tidak meninggalkan kesan licin setelah dibilas. Efek mencerahkannya pun ada meskipun progresnya tidak begitu besar. Salah satu yang paling disukai dari shower scrub ini adalah aromanya yang membuat relax dan betah mandi. 

2. SCARLETT WHITENING BODY LOTION FRESHY

PRODUCT INFO
Nama Produk: Scarlett Whitening Body Lotion Freshy 
Netto: 300ml
BPOM: NA18170100459
Harga: 75k
Where to buy:  Shopee, other

 PACKAGING
Packaging body lotion ini sama dengan produk shower scrub, yaitu berbentuk botol plastik. Hanya saja pada produk body lotion ini, tutupnya menggunakan sistem pump.  Tutup dengan sistem pump memang sangat mempermudah untuk mengontrol pengambilan isi body lotion tapi sayangnya jika di bawa traveling pumpnya sangat rentan tidak sengaja tertekan sehingga menyebabkan isi produk meleber dan berceceran keluar. Untungnya, packaging body lotion ini sudah dilengkapi fitur lock-unlock sehingga safety dan isi produk tidak akan berceceran jika tidak sengaja tertekan pada saat dibawa traveling. Untuk varian freshy yang merupakan varian terbaru dari produk body lotionnya Scarlett, kemasannya ini di dominasi warna kuning yang ceria.  Pada badan botol tencantum keterangan produk yang cukup informatif seperti ingredients, cara pemakaian produk, waktu expired, dan no. registrasi BPOM. 

INGREDIENTS
Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

CLAIM PRODUCT
Body lotion ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang diklaim dapat membantu mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit jika digunakan secara rutin.

TEXTURE & SCENT 
Tekstur body lotion ini tidak terlalu thick dan bahkan cenderung lebih cair. Warna body lotion varian freshy ini cenderum berwarna cream. Aroma dari body lotion varian freshy ini terinspirasi dari Jo Malone English Pear & Fressia Eua de Cologne yang merupakan salah satu parfum yang cukup mahal (apalagi bagi dompet saya yang masih seorang mahasiswi wkwk). Btw saya pernah memakai dupe dari parfum Jo Malone English Pear & Fressia Eua de Cologne dan katanya aromanya memang sangat mirip dengan yang aslinya. Surprisingly, aroma body lotion ini memang mirip juga dengan dupe parfum Jo Malone English Pear & Fressia yang pernah saya gunakan. Body lotion ini memiliki tipe aroma fresh namun tidak menyengat dan membuat enek. Bagi kalian yang tidak terlalu suka dengan aroma bernuansa manis dan feminim, varian freshy ini recommended sekali.

HOW TO USE 
Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Tips dari saya agar lebih gampang ngeblend-nya isi produk sebaiknya diaplikasikan sedikit demi sedikit.



RESULT
Body lotion ini ketika dipakai mudah meresap dan tidak memberikan kesan lengket di kulit. Selain itu, body lotion ini juga memberikan efek tone up pada kulit sehingga setelahnya kulit saya menjadi tampak cerah seketika. Suka banget sih dengan efek tone up-nya karena hasilnya tidak lebay dan keabuan di kulit saya. Aromanya yang fresh pun tahan lama di kulit, beberapa kali saya mengunakan produk ini ketika mandi pada malam hari dan sampai paginya aromanya masih tetap stay di kulit. Berbanding terbalik dengan aromanya yang tahan lama, efek melembabkan body lotion ini di kulit saya hanya tahan beberapa jam. Hal tersebut kemungkinan karena kulit saya khususnya di bagian tangan dan kaki memang tergolong sangat kering. Mungkin bagi kalian yang kulitnya tidak sekering saya efek melembabkannya akan tahan lebih lama.

CONCLUSION 
Saya sudah menggunakan ketiga rangkaian produk body care tersebut kurang lebih selama dua minggu. Efek mencerahkan yang diberikan oleh body scrub dan shower scrub progresnya ada meskipun tidak belum begitu wow. Akan tetapi, menurut saya itu wajar karena pemakaiannya baru dua minggu. Jika mendadak kulit menjadi cerah sekali malah saya jadi takut dengan keamanan produk tersebut. Untuk body lotion-nya sendiri menurut saya memang berhasil memberikan efek tone up pada kulit sehingga kulit akan tampah lebih cerah seketika tapi itu sifatnya temporal tidak permanen. Untuk hasil yang lebih maksimal saya rasa butuh waktu lebih lama karena mencerahkan kulit dengan cara yang aman itu memang butih waktu dan ketelatenan. 

Overall bagi kalian yang sedang mencari rangkaian produk body care, produk Scarlett ini recommended. Seluruh produk harga satuannya adalah Rp75.000,- Adapun terdapat paket hemat dimana kalian bisa mendapatkan 5 item produk Scarlett dengan box exclusive + free gift. Jika kalian tertarik kalian bisa membelinya di akun official Shopee Scarlett Whitening, yaitu @Scarlett_whitening. Kalian juga tidak usah khawatir karena packaging pada saat proses pengiriman produk ini safety karena dibaluti oleh bubble wrap yang cukup tebal.

2 Comments

  1. Aku sekarang ini lagi pake lotionnya yang Freshy juga dan menurutku dibanding formula lotionnya Scarlett yang lain, ini paling enak di kulit deh <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwaaa berarti saya beruntung ya langsung nyoba yang varian Freshy 😂 memang diantara produk body care-nya Scarlett, saya paling menyukai body lotionnya 😍

      Delete