[REVIEW] Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar Gel Mask + Scrub



Meskipun pandemi ini membuat aktivitas kita jadi sering dilakukan di rumah namun yang namanya debu dan kotoran tetap saja bisa menghampiri lewat udara dan membuat kulit wajah menjadi kusam. Apalagi karena pandemi ini tingkat stress dan mager menjadi naik luar biasa. Jadwal skincare-an pun ikut terkena imbasnya sehingga sering kali jika rasa malas sudah menguasai diri, saya sering skip untuk skincare-an (jangan ditiru ya) Akibatnya sudah ditebak, wajah jadi kusam, komedo dimana-mana dan di dahi saya muncul bruntusan. Saya pun teringat jika saya pernah membeli produk Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar Gel Mask + Scrub. Produk tersebut memang sempat saya anggurkan dalam waktu yang lama karena pada waktu itu saya sudah nyaman memakai masker yang lain, padahal klaim Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar Gel Mask + Scrub ini lumayan menggoda loh, yaitu produk ini diklaim dapat menyerap minyak dan kotoran tanpa menyebabkan kulit kering. Selain itu, kandungan black sugarnya juga dinilai ampuh membantu mengeksfoliasi kulit wajah sehingga lebih halus dan tidak kusam. Hmmm apakah klaim tersebut terbukti benar? Yuk simak reviewnya!


PRODUCT INFO
Nama Produk : Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar Gel Mask + Scrub 
Netto : 175ml
Harga : 68k
Where to buy :  Shopee, other

PACKAGING
Packaging dari scrub ini bentuknya tube dengan tutup flip-topUkurannya tidak travel friendly, wajar sih mengingat isi produk ini lumayan banyak, yaitu 170ml. Warna packagingnya abu-abu dan terlihat sangat simple sekali  Nama produk pun tercetak jelas dibagian depan, sementara di bagian belakang terdapat beberapa informasi seperti  seperti cara pakai dan ingredients yang sayangnya tidak tersedia dalam bahasa Indonesia. Untuk mengeluarkan isi produk kita cukup memencet badan tube sehingga isi produk tetap higienis. 

INGREDIENTS
Sucrose, Propylene Glycol, Carbon, Kaolin, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract , Cocos Nucifera (Coconut) Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Cymbopogon Schoenanthus Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Maranta Arundinacea Root Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Santalum Album (Sandalwood) Extract, Macrocystis Pyrifera Extract, Nasturtium Officinale Extract, Aleurites Moluccana Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Carbomer, Fragrance (Parfum), Iron Oxide (CI 177491). *With Activated Charcoal.

CLAIM PRODUCT
Kandungan activated charcoal dalam produk ini diklaim dapat menyerap minyak dan kotoran tanpa menyebabkan kulit kering. Selain itu, kandungan black sugar dalam produk juga dinilai ampuh membantu mengeksfoliasi kulit wajah sehingga akan membuat kulit wajah tidak kusam  dan tampak lebih halus.



TEXTURE & SCENT
Dari nama produknya saja kita sudah dapat menebak bahwa tekstur produk ini berbentuk gel. Gel tersebut berwarna hitam dan terdapat butiran black sugar yang berfungsi sebagai scrubnya. Meskipun kebanyakan orang berpendapat bahwa butiran black sugar-nya terbilang harsh tapi menurut pendapat saya masih tergolong gentle untuk ukuran produk exfoliates. Untuk aromanya sendiri,  honestly saya tidak mendeskripsikannya karena aroma dari gel mask + scrurb ini sangat unik sekali .

HOW TO USE
Saya mengikuti cara pakai sesuai dengan apa yang tercantum di belakang kemasan produk ini. Cara pamakaiannya adalah sebagai berikut: Aplikasikan masker pada area wajah dan hindari kontak langsung dengan area mata. Biarkan masker tersebut selama 5-7 menit (saya pribadi sih seringnya 10 menit wkwk). Setelah itu bilas dengan air (lebih prefer air hangat tapi air dingin pun noprob) dan pijat lembut dengan gerakan circular motion. Masker ini biasanya saya gunakan dua hari sekali pada malam waktu malam hari setelah saya melakukan double cleansing. Jika itu menurut kalian itu terlalu sering, kalian boleh menggunakannya dua kali dalam seminggu ataupun disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah kalian.
RESULT
Ketika pertama kali menggunakan masker ini saya agak panik karena setelah beberapa saat saya mengaplikasikanya pada wajah, saya merasakan sensasi hangat (for the first time saya merasakan sensasi ini dari sebuah produk masker, biasanya kan masker memberikan sensasi dingin dan segar pada kulit, ini malah kebalikannya wkwk). Akan tetapi, sensasi itu hanya dirasakan sebentar dan lama-lama kelamaan akan hilang. Setelah  masker dibilas, saya merasakan kulit wajah saya terasa lebih halus dan lembut sekali. Kulit wajah terasa clean dan ringan karena mungkin berbagai debu dan kotoran di kulit wajah terangkat.  Wajah saya yang semula kusam pun menjadi glowing meskipun glowingnya tidak begitu luar biasa sampai harus berkata "wow" wkwkw.

CONCLUSION
Apakah Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar Gel Mask + Scrub ini worth it untuk dibeli? Menurut saya sih worth it karena isi masker ini sangat banyak serta harganya pun affordable dan yang paling penting adalah masker ini cocok dan klaimnya terbukti pada kulit wajah saya (saya tidak tahu di kulitwajah kalian akan cocok atau tidak karena karakteristik dan keadaan kulit setiap orang berbeda). Apakah saya akan repurchase? Hmmm sepertinya dalam waktu dekat tidak dulu karena saya kan mencoba produk masker lainnya tapi kapan-kapan pasti saya akan beli lagi wkwk.

Sekian review saya tentang produk Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar Gel Mask + Scrub , semoga bermanfaat ya! Jika ada hal yang ingin ditanyakan ataupun ada yang mau sharing boleh banget tinggalkan komentar di bawah :) Because sharing is caring hehehe. Thanks anyway and see you on my next review!

6 Comments

  1. Wah, unik banget nih, kak, masker tapi punya sensasi hangat. Kyknya jarang banget ada masker yang kyk gini, soalnya kebanyakan punya sensasi dingin. 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa 😂 makanya pas saya coba pertama kali masker ini agak kaget terus takut gimana gitu, takut gak cocok. Untungnya di saya ternyata cocok-cocok saja ☺

      Delete
  2. Ah serius harganya segitu mbaaa? Beli dimana? Duh masker kesayangan huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, saya beli itu pas harganya 68k. Saya belinya di shopee, akun sellernya namanya @ocean_cosmetic ☺ Wah masker kesayangan ternyata 😍 yang paling memorable dari masker ini menurut saya sih sensasi hangatnya yang unik sekali wkwk 😂

      Delete
  3. Iya emang gitu mba ada sensasi hangatnya. Tp wanginya itu loh semeriwing huhu enak bgt pokoknya wanginya. Makasih mba infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah bingung dan tidak mendeskripsikan itu wangi apa wkwk 😂 Iya mbak sama-sama 🙏

      Delete