[REVIEW] Miniso British Pear Eau de Toilette Perfume | Dupe Jo Malone?


Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa selain menjual berbagai stuff lucu, Miniso juga menjual beberapa produk kosmetik termasuk juga parfum. Salah satu produk parfum Miniso yang ngehits dan hype adalah Parfum Miniso varian British Pear. Banyak sekali orang-orang yang berburu parfum ini karena dianggap sebagai dupe parfum Jo Malone varian English Pear and Freesia. Jo Malone English Pear and Freesia sendiri merupakan salah satu parfum favorit beauty blogger gokil Suhay Salim 😂 Jo Malone termasuk merk parfum yang cukup mahal, apalagi bagi kalangan mahasiswi yang dompetnya tipis seperti saya 🤣 Makanya saat banyak orang yang mengatakan bahwa ada parfum yang wanginya mirip Jo Malone tapi dijual dengan harga yang jauh lebih murah banyak orang yang berburu untuk mencobanya, termasuk saya 🙈. Penasaran bagaimana aroma parfum Miniso British Pear ini? Yuk simak reviewnya! 😊


PRODUCT INFO
Nama Produk :   Miniso British Pear Eau de Toilette 
Netto : 30ml
Harga : 67k-70k
Where to buy : miniso store, shopee, other.

PACKAGING
Packaging luar parfum ini sangat simple, yakni berupa box karton tipis bewarna putih dimana seluruh sisinya mencantumkan berbagai keterangan produk.  Di dalam box tersebut, kita akan menemukan produk parfum yang dikemas dalam kemasan botol kaca berbentuk persegi panjang dengan tutup berwana gold. Tampilan botol kacanya simple dan elegan sehingga tampak seperti parfum yang harganya mahal. Ketika menggunakan atau menyimpannya harus hati-hati karena botol dengan bahan kaca ini sangat riskan pecah.

Foto bagian depan, belakang, atas dan bawah box


INGREDIENTS
Alcohol denat, Aqua, Fragrance, Propylene glycol, Phenoxyethanol, PEG-40 hydrogenated castor oil, Benzotriazolyl dodecyl p-cresol, Cl 19140




PRODUCT CLAIM
Miniso British Pear Perfume mengklaim bahwa parfum ini memiliki aroma Pear/Apple, Lychee, Citrus (top); Freesia, Peony, Transparent Floral (mid); Musky, Amber, Patchouli (dry). 

SCENT
Menurut saya, aroma dari parfum ini fresh dan menyegarkan namun tidak menyengat dan membuat enek. Aroma parfum ini lebih didominasi wangi buah-buahan (Pear/Apple, Lychee, dan Citrus) daripada aroma bunga yang manis. Aroma parfum ini juga menurut saya netral karena tidak terlalu feminim ataupun manly  sehingga bisa digunakan oleh perempuan ataupun laki-laki 

HOW TO USE
Jika menginginkan wangi parfum menempel awet ditubuh maka semprotkanlah parfum pada pergelangan tangan, leher, belakang telinga atau sendi dimana arteri berada. Tempat-tempat tersebut dapat menyebarkan aroma dan membuat aroma parfum lebih awet menempel pada tubuh.


RESULT
Saya memang bukan penyuka parfum beraroma manis yang terkesan begitu feminim dan cewek banget. Oleh karena itu, aroma Miniso British Pear Perfume yang fresh ini memang cocok dengan selera saya, akan tetapi aroma tersebut tidak sampai membuat saya begitu terkesan. Ketahanan parfum ini tidak lama, aroma parfum ini hanya bertahan sekitar 2-3 jam saja di tubuh saya. Maklum saja parfum ini termasuk jenis parfum EDT.

CONCLUSION
Kesimpulan saya mengenai parfum ini adalah aromanya enak dan fresh namun tidak menyengat dan tidak bikin enek. Kalian yang menyukai parfum yang kesannya tidak feminim dan tidak bearoma manis kemungkinan besar akan menyukai parfum ini. Sayangnya parfum ini aromanya cepat menghilang sehingga kita perlu menyemprot ulang sekitar dua jam sekali. Mungkin diharga yang hampir sama atau nambah budget sedikit kita bisa membeli parfum merk lain yang aromanya lebih tahan lama. Perihal apakah aroma parfum Miniso British Pear ini sangat mirip dengan aroma parfum Jo Malone varian English Pear and Freesia saya tidak tahu pasti karena saya belum mencoba parfum Jo Malone tersebut 🤪 Saya tidak sampai hati dan tidak ada dana untuk membelii parfum seharga hampir dua juta tersebut  🤣  kecuali ada yang mau endorse bolehlah saya cobain wkwk 😝 Apakah saya akan Repurchase? Hmmmm sepertinya saya akan repurchase kalau saya merasa rindu dengan aroma parfum ini 😅 kalau tidak rindu , saya mungkin akan mencoba dulu parfum-parfum dari merk lain hehehe 😂

RATE : 3.7/5

Sekian review 
Miniso British Pear Eau de Toilette Perfume yang bisa saya sampaikan. Jika kalian ada pertanyaan atau mau sharing jangan sungkan dan ragu untuk mengungakapnnya di kolom komentar ya :) Thanks anyway and see you on my next review!



4 Comments

  1. kebanyakan parfum miniso emang pasti dibikin berdasarkan parfum-parfum yang hits, maka udah dipastikan ini dupe-nya dengan kualitas yang lebih artifisial dan wangi yang lebih cepet hilang hehehe. bahkan botolnya juga mirip.

    Buat saya sih nggak penting merek dupe apa, yang penting kalau parfumnya enak dan nyaman dipakai, itu berarti parfumnya cocok ama kita. termasuk kantongnya :'D

    salam kenal yaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woahhh terima kasih atas informasinya kak 😊 maklum saya masih awam dan newbie dalam dunia parfum 😂 iya sih saya juga gak terpatok merk, kalau parfumnya cocok dengan selera saya terus harganya murah malah bersyukur banget 🤣🙈 Salam kenal juga kak 😊

      Delete
  2. Pernah coba ini di miniso sayangnya aku lebih suka parfum yang wanginya bayi, jadi pakainya cologne punya anakku wkwkwk.. Tapi kalau harga terjangkau kan lumayan ya biar gak boros cuma untuk beli parfum. Btw, makasih reviewnya ya.. Salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka aroma cologne bayiiii 😍wkwkwk 🤣 apalagi yang zwitsal cologne 😂 tapi kalau cologne bayi dipake oleh orang dewasa boros juga jadinya, soalnya dipakenya banyak 🙈 Iya, kak sama-sama 🙏 Terima kasih juga atas komentarnya 🥰 Salam kenal juga 😊

      Delete