[REVIEW] Vaseline Intensive Care Advanced Strenght | Body Lotion Yang Ampuh Melembabkan serta Memperbaiki Kulit Kering dan Bersisik


Berbanding terbalik dengan kulit wajah saya yang cenderung normal to oily, kulit saya dibagian kaki dan tangan itu kering, sangat kering malah! Sampai-sampai jika saya sengaja menggores halus kulit saya mengunakan kuku di bagian tangan atau kaki maka akan muncul goresan putih, saya tidak tahu nama atau istilahnya dalam bahasa Indonesia itu apa, tapi kalau orang Sunda sering menyebut itu "hurik" hehehe. Setelah perjalanan panjang mencoba beberapa merk body lotion beserta variannya, akhirnya saya menemukan body lotion yang benar-benar bisa membuat kulit kaki dan tangan saya lembab! Yuk mari baca review produk body lotion-nya :)


PRODUCT INFO
Nama Produk : Vaseline Intensive Care Advanced Strenght 
Netto : 400ml
Harga : 58,6k
Where to buy :  unileverofficial (shopee), other

PACKAGING
Kebetulan karena saya membeli body lotion ini yang isinya 400ml maka packaging dari produk ini ukurannya besar dan sangat tidak travel friendly. Produk dikemas menggunakan botol berbahan plastik  bewarna putih. Nama produk beserta nama variannya tertera jelas di bagian depan. Ciri khas dari varian Vaseline Intensive Care Advanced Strenght ini adalah selain kemasan botolnya di dominasi warna putih , di deskripsi gambarnya itu mengguakan warna ungu yang soft.



Yang paling saya suka dari packaging produk ini adalah adanya pump yang berfungsi untuk mengeluarkan isi produk body lotion ini. Jadinya terkesan praktis dan juga hiegenis karena tinggal pencet-pencet saja. Selain itu, dengan adanya pump ini kita pun jadi lebih bisa mengontrol seberapa banyak isi body lotion yang akan dikeluarkan. Sayangnya,  packaging dengan tutup pump ini hanya tersedia untuk kemasan 400ml saja. Saya juga kesulitan untuk me-lock pump ini (cara lock-nya tidak semudah di produk Cetaphil)

BACA JUGA: [REVIEW] Original Source Vanilla & Raspberry Shower Gel | Malas Mandi Jadi Hilang

INGREDIENTS
Water, Glycerin, Stearic Acid, Isopropyl Palmitate, Glycol Stearate, Peg-100 Stearate, Mineral Oil, Dimethicone, Petrolatum, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Acrylates/c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Triethanolamine, Perfume, Stearamide Amp, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA.

PRODUCT CLAIM
Klaim dari produk ini adalah:
1)  Melembaban dan memperbaiki kulit dengan cepat, terutama yang sangat kering, kasar, dan bersisik
2)     Memperbaiki kulit kering yang membandel
3)     Cocok untuk kulit sensitif
4)     Meresap cepat tanpa rasa lengket


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari poduk ini thick ya, malah lebih thick dari varian body lotion Vaseline yang lain. Warna lotion-nya putih dan ada efek glowing gitu di lotion-nya. Untuk aromanya sendiri netral ya, biasa saja wanginya. Bukan sejenis wangi yang membuat saya suka dan terkesan, tetapi juga  bukan jenis wangi yang tidak saya sukai juga. 

HOW TO USE
Keluarkan body lotion di tangan secukupnya kemudian aplikasikan pada seluruh permukaan kulit tubuh. Gunakan dua kali sehari untuk hasil maksimal. Saya menggunakan body lotion ini rutin setiap hari setelah mandi pagi dan sore. Pengecualiannya, jika saya harus menghabiskan waktu lama di luar ruangan yang harus bersinggungan dengan matahari langsung maka saya menggunakan produk body lotion Vaseline varian lain, yaitu Vaseline Healthy White UV Lightening with Vitamin B3 & Triple Sunscreens.

RESULT
Hasil yang paling aku suka dari body lotion ini adalah efek melembabkannya yang tahan lama! Bisa sampai seharian loh! Dengan catatan bagian tubuh yang telah diaplikasikan lotion ini seperti kaki dan tangan tidak terkena air ya. Untuk memperbaiki kulit kering yang agak sedikit bersisik, lotion ini juga bekerja dengan baik. Kulit kaki saya yang memang kering membandel dan dibagian punggung kakinya sedikit bersisik perlahan kembali normal. Senang sekali rasanya! Akhirnya dari sekian produk lotion yang pernah saya gunakan ada produk lotion yang cocok dan memang benar-benar memperbaiki kulit kaki saya yang kering. Sementara itu, hal yang tidak sukai dari produk ini adalah jika dibandingkan varian body lotion Vaseline lain yang pernah saya coba, lotion ini agak lengket dan lama menyerapnya. Terkadang rasa lengket di kulit saya juga diiringi rasa gerah. Saya tidak tahu kenapa hal seperti itu bisa terjadi.

CONCLUSION
Apakah Vaseline Intensive Care Advanced Strenght worth it untuk dibeli? Menurut saya dengan harga segitu untuk 400ml sih  worth it. Setelah dipakai rutin selama tiga bulanan sisa dari body lotion ini masih lumayan banyak loh. Selain itu, efek melembabkan kulitnya itu benar-benar tahan lama dan body lotion ini pun terbukti mampu memperbaiki punggung kaki saya yang kering membandel dan agak bersisik. Repurchase? YES!
RATE : 4.6/5

Sekian review produk Vaseline Intensive Care Advanced Strenght yang bisa saya sampaikan. Jika kalian ada pertanyaan atau mau sharing jangan sungkan dan ragu untuk mengungakapnnya di kolom komentar ya :) Thanks before and see you on my next review!



4 Comments

  1. Wih, aku juga punya problem yang sama nih di body skin. Tapi kalau aku hanya pake ini di malam hari, keesokannya masih lembab ga ya? Soalnya kalau siang aku biasanya pake sunblock, kalau ditimpa lagi takutnya greasy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di kulit saya sih jika body lotion ini dipake malam hari pas paginya kulit saya masih terasa lembab kok 🙂 dengan catatan tidak terkena air ya hehehe...

      Delete
  2. Waah Vaseline Intensive Care memang lebih dikhususkan untuk wanita yaa mbak.😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm... sepertinya tidak dikhususkan hanya untuk wanita. Bagi para laki-laki yang mengalami permasalahan kulit kering pun bisa kok pakai produk ini. Body care juga kan tidak hanya untuk kaum perempuan, kaum laki-laki pun butuh body care bahkan skincare agar tubuh dan kulit wajah mereka tetap sehat dan terawat 😃

      Delete