[REVIEW] Cara Menghilangkan Bruntusan dengan Acne Skin Series by eBright Skin


Makan sembarangan, begadang sampai malam, rebahan sepanjang hari, stress dengan tugas dan kuliah online, malas mandi dan skincare-an selama stay at home ini membuat kulit wajah saya bruntusan dan jerawat di muka saya bermunculan. Parah ya, stay at home di rumah wajah bukannya glowing, shining, shimmering, splendid tapi malah lebih burik dan muncul bruntusan 🤣 Kalian di tim mana nih? Tim stay at home bikin muka kalian glowing atau malah bikin muka alian bruntusan dan jerawatan? Bagi yang merasa stay at home ini malah membuat muka kalian bruntusan dan jerawatan, kalian tidak usah khawatir karena kali ini saya akan membagikan pengalaman cara menghilangkan bruntusan dengan produk Acne Skin Series dari eBright Skin. eBright Skin sendiri merupakan salah satu produsen skincare dan kosmetik lokal yang sudah mendapatkan sertifikasi BPOM dan sertfikasi Halal MUI sehingga kalian tidak perlu khawatir mengenai keamanan  dan kenyamanan dalam menggunakan produk ini. Kali ini saya akan mereview produk Acne Skin Series dengan ukuran travel size yang terdiri dari Acne Refreshing Facial Wash, Essential Acne Prone Serum dan Acne White Cream. Yuk simak!



1. PRODUCT INFO
Nama Produk :  eBright Skin Acne Refreshing Facial Wash 
Netto : 30 ml
Harga : 25k

PACKAGING
Saya sangat menyukai kemasan dari produk facial wash ini karena sangat simple dan usable. Facial wash ini dikemas dengan botol plastik dengan tutup pump yang memudahkan kita untuk mengontrol  dalam hal mengeluarkan isi produk yang akan digunakan sehingga tidak ada isi produk yang mubazir. Kekuatan botolnya pun cukup baik karena beberapa kali sempat jatuh di kamar mandi dengan ketinggian yang luamayan tinggi tapi kemasannya tidak pecah atau retak.

PRODUCT CLAIM

Acne Refreshing Facial Wash ini mengklaim bahwa produknya ini dapat membuat wajah terbebas dari kotoran, segar dan menjadi siap untuk menerima perawatan dari tahapan skincare selanjutnya.



TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Acne Refreshing Facial Wash ini adalah gel berwana bening. Wanginya menurut saya menyegarkann dan tidak terlalu strong sehingga bagi yang sensitif dengan wang-wangian masih aman dan nyaman

HOW TO USE

Tuang cairan sabun sekucupnya ke telapak tangan. Basahi dengan air hingga sedikit berbusa. Bersihkan wajah dengan lembut dan basuh dengan air. Keringkan wajah dengan handuk tipis. Btw jika untuk skincare routine saya di malam hari, sebelum saya membersihkan wajah saya dengan Acne Refreshing Facial Wash  ini, saya terlebih dahulu membersihkan wajah dengan milk cleanser  karena  pada saat pagi sampai sore hari kita mengunakan sunscreen atau bahkan make up. Untuk skincare routine saya di pagi hari sih tidak perlu membesihkan wajah dengan milk cleaanserter lebih dahulu, bisa langsung saja cuci muka dengan Acne Refreshing Facial Wash ini.



2. PRODUCT INFO
Nama Produk : eBright Skin Essential Acne Prone Serum
Netto : 5gr
Harga : 45k

PACKAGING
Packaging dari eBright Skin Essential Acne Prone Serum ini menurut saya cukup unik karena tidak seperti pacakaging produk serum kebanyakan. Packagingnya ini beruba jar bening mungil yang sangat lucu. Sejujurnya saya kurang suka dengan packaging seperti ini karena menurut saya agak ribet dan mengurangi sisi higienitas produk karena kita harus kontak langsung dengan mencoel untuk mengambil isi produk.

PRODUCT CLAIM
Produk serum ini mengklaim bahwa kandungan tea trea oil sebagai bahan aktif dalam serum gel ini efektif untuk mematikan jerawat, mendingingkan wajah dan meredakan iritasi akibat jerawat yang meradang



TEXTURE & SCENT
Tidak seperti serum kebanyakan yang tekstunya cair, eBright Skin Essential Acne Prone Serum ini mempunyai tektur gel ringan bewarna kehijauan. Untuk wanginya sendiri menurut saya sedikit mirip dengan wangi balm tapi untungnya tidak terlalu strong.

HOW TO USE

Karena produk ini merupakan serum maka saya menggunakan produk ini pada rangkaian skincare rutin saya di malam hari, urutannya pemakaiannya, yaitu:  milk cleanser -> facial wash -> toner -> essence -> night cream.  Kita hanya perli mengambil isi serum secukupnya kemudian ratakan ke seluruh wajah dan tunggu hingga menyerap sempurna baru kemudian lanjutkan pemakaian skincare selanjutnya.




3. PRODUCT INFO
Nama Produk : eBright Skin Acne White Cream
Netto : 5gr
Harga : 60k

PACKAGING
Packaging dari eBright Skin Acne White Cream ini sama persis dengan produk eBright Skin Essential Acne Prone Serum ya, jadi saya tidak akan membahas lebih lanjut.


PRODUCT CLAIM
Produk eBright Skin Acne White Cream ini mengklaim bahwa kandungan daun pegagan (centella asiatica sebagai bahan aktif dalam produk ini dapat mengobati jerawat, memudarkan flek hitam  bekas jerawat serta mencerahkan wajah sekligus.


TEXTURE & SCENT
Tekstur dari Acne White Cream ini adalah creamy tapi creamynya tidak yang terlalu thick sehingga tetap ringan dan gampang menyerap di kulit. Aromanya soft dan tidak menyegat sehingga bagi yang sensitif dengan wewagian akan tetap merasa nyaman ketika memakai produk ini.

HOW TO USE
Acne White Cream ini  saya gunakan pada rangkaian skincare rutin saya di malam hari. Produk ini saya jadikan sebagai pengganti night cream sehingga dipakai pada urutan paling terakhir. Cukup ambil 3-4 coelan ujung jari telunjuk kemudian ratakan ke seluruh wajah dan tunggu hingga menyerap sempurna di wajah.


RESULT KETIGA PRODOK SETELAH PEMAKAIAN 2 MINGGU
Selama menggunakan ketiga produk dalam waktu kurang lebih dua minggu secara berbarengan dan konsisten saya tidak merasakan efek negatif yang timbul, seperti breakout atau kulit wajah saya menjadi gatal (biasanya jika saya tidak cocok akan suatu produk skincare maka saya merasaka gejala-gejala tersebut). Keadaan kulit wajah saya sebelum memakai produk ini adalah terdapat beberapa jerawat dan bruntusan yang muncul di sekitar dahi (kebetulan pada waktu itu juga saya sedang datang bulan jadi mungkin faktor hormonal ikut mempengaruhi) tapi setelah saya menggunakan ketiga produk ini, problem jerawat dan bruntusan yang sedang saya alami mulai membaik karena klaim ketiga produk ini yang dapat membantu untuk mengempeskan jerawat yang baru muncul ataupun yang sedang meradang memang bekerja di kulit wajah saya. Akan tetapi,  untuk produk Acne White Cream yang mengklaim dapat memudarkan flek hitam bekas jerawat saya rasa sih belum bekerja di kulit wajah saya. Maklum sih, saya baru menggunakan Acne White Cream-nya selama dua minggu karena selama pengalaman saya memakai produk yang mengklaim dapat memudarkan bekas jerawat itu hasilnya tidak ada yang instan, jadi saya rasa harus ditunggu dulu perkembanganya minimal selama 1 bulan pemakaian. Overall bagi kalain yang mempunyai masalah bruntusan dan jerawat kalian boleh banget coba produk Acne Skin Series by eBright Skin ini, apalagi tersedia ukuran Acne Travel Kit sehingga cocok banget bagi kalian yang ingin mencoba produk ini.

WHERE TO BUY
Produk Acne Skin Series by eBright Skin ini dapat kalian beli dengan mengklik tautan di bawah ini: 

Itulah pengalaman cara menghilangkan bruntusan versi saya dengan menggunakan produk Acne Skin Series by eBright Skin, semoga bermanfaat :) Jika kalian ada pertanyaan atau mau sharing jangan sungkan dan ragu untuk mengungakapnnya di kolom komentar ya :) Thanks anyway and see you on my next review!





4 Comments

  1. Aku juga pake inii :D Hasilnya di jerawat lumayan berkurang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa padahal pas awal pake sempet ragu juga sih awalnya, tapi ternyata ngefek juga 😂

      Delete
  2. Apa Whitening night cream apa bisa mencerahkan di kulit kering bruntusan ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kasuistik sih, tergantung produk yang dipakai cocok atau tidak di kulit kamunya hehe. Jadi saya tidak bisa memastikan, kalau saran dari saya coba atasi dulu problem kulit kamu yang kering dan bruntusannya :)

      Delete