[REVIEW] Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus dan Acne Spot Gel | Perawatan yang Cocok Untuk Kulit Berjerawat


Hola guys! Setelah selama sebulan lebih saya tidak posting, akhirnya saya kembali posting dengan membawa kabar gembira nih hehehe. Kabar gembiranya adalah bulan Oktober ini kebetulan saya diberi kesempatan untuk mencoba produk Erha yaitu Acne Cleanser Scrub Beta Plus dan Acne Spot Gel. Yeay!

Btw, siapa sih yang tidak tahu Erha? Erha ini merupakan salah satu klink perawatan kulit dan kecantikan terbesar di Indonesia yang kualitasnya tidak diragukan lagi. Mungkin banyak dari kalian yang ingin sekali mencoba bagaimana rasanya perawatan dan mencoba produk dari Erha ini tapi masih ragu untuk datang konsultasi ke kliniknya. Keraguan kalian bisa terjawab karena sekarang sudah ada Erha Apothecary. Apa sih Erha Apothecary itu? Singkatnya Erha Apothecary adalah apotek Erha yang menjual produk-produk Erha over the counter (OTC) yaitu produk bebas yang bisa kalian beli tanpa menggunakan resep dari dokter, jadi kalian bisa mendapatkan produk tersebut tanpa harus konsul dengan dokter terlebih dahulu. Sangat pas sekali kan bagi kalian yang ingin mencoba dan ingin tahu rasanya menggunakan produk Erha ini tanpa harus konsul dulu ke dokter.

Nah sekarang saya akan mereview dua produk yang bisa kalian dapatkan di Erha Apothecary yaitu Acne Cleanser Scrub Beta Plus dan Acne Spot Gel. Pertama-tama saya akan mereview Acne Cleanser Scrub Beta Plus terlebih dahulu.


PRODUCT INFO
Nama Produk : Erha21 Acne Cleanser Scrub Beta Plus
Netto : 60g
Harga : 89k
Where to buy :  Erha Apothecary, erhastore.co.id

PACKAGING
Packaging dari produk Acne Cleanser Scrub Beta Plus ini menurut saya sangat  clean, simple dan elegan karena didominasi oleh warna putih. Bentuk packagingnya tube berbahan plastik dengan tutup flip-top. Ukuran tubenya sedang sehingga masih travel friendly. Dari depan, nama produk tercetak jelas dengan warna hitam dan ada aksen warna biru, selain itu expire date tertera dibagian tengah sebelah atas. Berpindah ke bagian belakang kita akan menemukan beberapa keterangan produk seperti cara pakai, perhatian, ingredients, serta  manufacture. Untuk mengeluarkan isi produk kita cukup memencet badan tube sehingga isi produk tetap higienis.



INGREDIENTS
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Myristic Acid, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Glycerin, Palmitic Acid, Stearic Acid, Sulfur, CMS, PEG-400, Cocamide DEA, Triethanolamine, Glycerides, Sodium Hydroxide, Frgarance, Propylene Glycol, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Alumina, Acid Blue 9 Aluminum Lake C1 42-090, D&Y Yellow No.19 CI 47005, Iron Oxxide Black CI 77499, Diazolidinyl Urea, Methylparaben, Propylparaben.

PRODUCT CLAIM
Acne Cleanser Scrub Beta Plus merupakan sabun pembersih wajah untuk kulit berjerawat yang mengandung perpaduan Asam Salisilat dan Sulfur yang secara efektif berfungsi untuk mengurangi produksi minyak berlebih, membunuh bakteri penyebab jerawat serta mempercepat pengeringan jerawat. Terdapat butiran scrub bulat sempurna di dalamnya yang berfungsi membersihkan dan mengangkat sel kulit mati dan kotoran hingga ke pori-pori.



TEXTURE & SCENT
Tekstur Acne Cleanser Scrub Beta Plus ini bentuknya seperti pasta tapi sedikit cair. Warnanya kehijauan dengan butiran scrub yang sangat halus bewarna tosca. Saya sangat suka sekali wanginya! Meskipun bau sulfur masih tercium tapi tidak terlalu menyengat.

HOW TO USE
Saya menggunakan Acne Cleanser Scrub Beta Plus ini pada rangkaian skincare routine saya pada pagi hari dan malam hari. Jika pagi hari, saya langsung pakai produk ini tanpa melakukan cleansing dengan milk cleanser telerbih dahulu tapi jika digunakan pada malam hari, saya menggunakan produk ini setelah saya membersihkan wajah saya dengan milk cleanser. Sebelum memakai produk ini basahi wajah terlebih dahulu, setelah itu baru ambil isi produk secukupnya dan usapkan secara sirkular ke arah atas sambil dipijat lembut. Setelah itu, baru dibilas air hingga bersih.

RESULT
Sesaat setelah menggunakan Acne Cleanser Scrub Beta Plus, saya merasakan sensasi kulit wajah saya sedikit ketarik dan mengencang. Butiran scrub-nya yang halus membuat kulit wajah terasa bersih sekali sampai-sampai komedo putih yang biasanya nangkring di hidung, pipi dan dagu saya itu berkurang drastis. Kulit wajah pun terasa halus. Selama memakai produk ini kurang lebih enam hari, produk ini juga telah berhasil mencegah jerawat tumbuh di wajah saya, padahal pada waktu itu saya sedang on my period yang mana biasanya di wajah saya muncul beberapa jerawat. Satu jerawat yang sudah ada sebelum saya memakai produk ini pun menjadi lebih cepat kempes dan kering. Selain itu, produk ini juga efektif mengurangi sebum di wajah saya tanpa membuat kulit wajah saya menjadi kering.

CONCLUSION
Apakah  Acne Cleanser Scrub Beta Plus worth it untuk dicoba? Menurut saya dengan hasil seperti itu sih worth it!  Meskipun harga dari produk ini mungkin bagi sebagian orang cukup mahal hanya untuk sebuah facial wash tapi karena produk ini cocok di kulit wajah saya dan hasilnya positif saya tidak ragu untuk memberikan rekomendasi produk ini bagi kalian yang memiliki masalah kulit berjerawat. 
RATE : 4.5/5
Lanjut ke review selanjutnya yaitu produk Acne Spot Gel.

PRODUCT INFO
Nama Produk : Erha21 Acne Spot Gel
Netto : 10g
Harga : 55k
Where to buy :  Erha Apothecary, erhastore.co.id

PACKAGING
Packaging dari produk Acne Spot Gel ini  bentuknya tube kecil berbahan plastik dengan dominasi warna putih sehingga menampilkan kesan clean, simple dan elegan. Tube ini sebelumnya dikemas dalam karton tipis yang juga di dominasi warna putih. Ukuran produk ini kecil sehingga sangat travel friendly. Dilihat dari depan, tampilan packaging Acne Spot Gel ini tidak berbeda jauh dengan tampilan packaging dari produk Acne Cleanser Scrub Beta Plus. Nama produk tercetak jelas dengan warna hitam dan ada aksen warna biru, selain itu expire date juga tertera dibagian tengah sebelah atas. Berpindah ke bagian belakang tube, kita akan menemukan beberapa keterangan produk seperti cara pakai serta manufacture. Sementara keterangan mengenai hal yang harus diperhatikan dan ingredients tercantum di kemasan karton tipis

Btw, yang paling saya suka dari packaging Acne Spot Gel ini adalah ujung tubenya berbentuk corong sehingga bisa berfungsi sebagai aplikator untuk mengaplikasikan isi produk ke daerah wajah yang berjerawat. Jadi terkesan lebih higienis dan tidak ribet karena tidak harus mencolek isi produk dengan jari tangan hehehe.  

INGREDIENTS
Aqua, Sulfur, Propylene Glycol, Hydrogen Peroxide, Hydroxy-ethil Acrylte/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ethyl Alcohol, Salicid Acid, Zinc Gluconate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sodium Hydroxide, Dipotassium Glycyrrhizate, Citric Acid, Disodium EDTA.

PRODUCT CLAIM
Acne Spot Gel merupakan obat jerawat dari Erha yang terbukti secara klinis dapat menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat sejak hari ketiga. Diformulasikan untuk mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan dan mencegah hiperpigmentasi pada spot jerawat aktif. Produk ini mengandung beberapa bahan diantaranya yaitu 2,5% Sulfur + 2% Asam Salisilat dan Niacinamide, BHA yang efektif untuk antibakteri penyebab jerawat dan membantu mengeringkan jerawat. Selain itu produk ini juga mengandung hidrogen peroksida yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan mengandung Zinc Gluconate yang berfungsi untuk membantu mengurangi produksi sebum di wajah. Selain itu, produk ini juga mengandung Dipotassium glycyrrhizinate yang berfungsi untuk membantu mengurangi peradangan pada jerawat.

TEXTURE & SCENT
Tekstur Acne Spot gel ini berbentuk gel, tidak lengket dengan warna putih agak sedikit kekuningan. Saya kurang suka dengan wanginya karena baunya agak chemicals gitu, tapi tidak masalah kok masih bisa ditoleransi. Begitu diaplikasikan ke wajah gel ini membutuhkan beberapa waktu untuk menyerap tapi tidak begitu lama kok hehehe.

HOW TO USE
Saya menggunakan Acne Spot Gel ini sebagai penutup rangkaian skincare routine saya pada malam hari. Saya langsung menggunakan ujung tubenya yang berbentuk corong sebagai aplikator untuk mengaplikasikan isi produk ke area wajah saya yang berjerawat. Jadinya tidak perlu ribet pakai jari tangan untuk mengolesnya dan lebih higienis juga kan hehehe.

RESULT
Saya memakai produk ini berbarengan dengan produk Acne Cleanser Scrub Beta Plus dan hasilnya memuaskan. Jerawat yang ada dikulit wajah saya menjadi lebih cepat kempes dan kering. Selain itu ketika saya mengaplikasikannya ke daerah wajah saya yang sedang bruntusan, bruntusan tersebut perlahan mereda dan menghilang dengan sendirinya. Akan tetapi, untuk menghilangkan noda bekas jerawat saya belum merasa produk ini bekerja di kulit wajah saya, maklum juga sih saya baru menggunakannya enam hari. Mungkin nanti setelah saya menggunakannya selama satu bulan, saya akan update bagaimana hasilnya, siapa tahu noda bekas jerawatnya sudah memudar hehehe.

CONCLUSION
Apakah Acne Spot Gel worth it untuk dicoba? Menurut saya dengan hasil seperti itu sih worth it lah ya. Produk ini membantu sekali mengatasi bruntusan dan membuat jerawat yang ada menjadi cepat kempes dan kering serta dapat menghilagkan noda bekas jerawat bila rutin digunakan. Selain itu, meskipun produk ini membutuhkan beberapa waktu untuk menyerap ke kulit tapi  menurut pengalaman saya waktu yang dibutuhkan itu tidak selama acne spot gel merk lain.
RATE : 4/5

Kamu juga bisa mendapatkan produk Erha Acne Facial Wash ACSBP dan Erha Acne Spot Gel ini tanpa resep dokter di seluruh gerai/toko Erha: Erha Dema Centre, Erha Clinic, Erha Skin maupun Erha Apothecary yang ada di mall-mall. Atau bisa juga dibeli secara online di Erhastore.co.id

Sekian review produk Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus dan Acne Spot Gel yang bisa saya sampaikan. Jika kalian ada pertanyaan atau mau sharing jangan sungkan dan ragu untuk mengungakapnnya di kolom komentar ya :) Thanks before and see you on my next review!





4 Comments

  1. Replies
    1. Iya, dibanding Acne Spot Gel, saya juga lebih suka Acne Cleansernya hehehe :D

      Delete
  2. Huffttt aku juga udah cobain ini dan ga ngaruh banyak sama jerawatku, malah bikin kulit kering :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah memang benar ya skincare itu cocok-cocokan. Kalau dikulit wajah saya sih produk Erha yang saya coba ini untungnya cocok, jerawat jadi cepet kering dan bruntusan jadi kempes hehehe :)

      Delete