Menghargai Jasa Para Pahlawan Bangsa



Hmmmm.... Kalian pasti tahu dong betapa besarnya jasa seorang pahlawan ?
Nah kali ini admin mau sharing nih tentang info bagaimana kita sebagai seorang pelajar menghargai jasa pahlawan diusia kita yang masih muda ini *ABG donk :p

Menghargai jasa pahlawan ? Ikut perang melawan penjajah ? Turut serta mengorbankan Harta Benda bahkan Nyawa ? Mikirnya jangan kejauhan bro, kita gak usah ikut perang melawan penjajah lagian kan negara kita kan sudah merdeka, jadi insyallah aman, damai dan sentosa *Aamiin

Oke dari pada Admin ngebacot melulu, nih admin yang kece dan juga baik hati kasih infonya. Infornya bersumber dari sudut pandang dan pikiran jenius Admin sendiri *huuuu kepedean.
Yaudah cawww yook kita intip infonya :D *mulai seurius

Ada banyak cara yang dapat kita lakukan sebagai warga negara dan generasi penerus bangsa yang baik untuk menghargai jasa para pahlawan kita yang telah rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara.Berikut ini adalah beberapa point yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.Kita mulai saja dari hal-hal yang kecil.

1. Mengisi Kemerdekaan Indonesia dengan hal-hal yang positif.

Oke admin jelasin sedikit deh dibagian ini, jadi kita itu mesti mengisi kemerdekaan Indonesia itu dengan hal-hal yang bermanfaat bukan tawuran seperti yang sebagian dilakukan oleh mahasiswa dan pelajar itu lhoh, gak patut dicontoh banget! Malu-maluin! Para pahlawan kan perang demi membebaskan bangsa dari belenggu penjajahan lah ini tawuran? Itu kan malah merusak persatuan dan kesatuan bangsa! Menganggu banget tuh dalam hal kerukunan!. Masih banyak hal positif yang bisa kita kerjakan untuk mengisi kemerdekaan NKRI.

2. Kita anak muda sebagai generasi penerus bangsa harus belajar sebagai mestinya.

Bagian ini pasti deh kalian mengerti.Jadi hayooo yang sekolahnya masih malas-malasan dan main-main sekarang harus lebih seurius.Main-main sih boleh ya kalau sekedar untuk mencairkan suasana belajar biar gak jenuh tapi jangan berlebihan.

3. Selalu menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dengan cara saling menghargai dan toleransi dalam setiap perbedaan.

Jadi dalam point ini kita harus mengingat kembali nih atau ceritanya mesti flashback ke semboyan negara kita yaitu “Bhinneka Tunggal Ika” yang berarti walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua.Keren banget kan tuh sekeren persebaran budaya-budaya Indonesia yang berbeda namun tetap kece dengan ciri khasnya masing-masing.Kalian kan tahu negara kita majemuk dalam berbagai hal.



4. Turut ikut serta dan berapartisipasi dalam memperingati Hari-hari besar Negara.

Itu lhoh biasanya kan kalau hari besar suka diadakan Upacara.Gak usah melayang kemana-mana dulu deh ambil contoh di lingkup lingkungan sekolah aja.Setiap Hari Senin pagi sebelum masuk kelas kan rutinitasnya melaksanakan Kegiatan Upacara Bendera tuh, nah kita dalam melaksanakan upacara itu mesti disiplin jangan mengobrol, bercanda dan melakukan hal lain yang dapat mengannggu berlangsungnya upacara.Menurut survei pengamatan dan pengalaman admin sendiri nih banyak para murid yang malas melaksanakan upacara bendera kebanyakan mereka suka pura-pura sakit terus pergi ke UKS.Hal itu jangan dicontoh ya!.Padahalkan kedisiplinan dan ketertiban saat upacara bisa jadi tolak ukut rasa patriotisme dan nasionalisme kita.

5. Mengamalkan isi dari Pancasila dan UUD 1945.

Admin gak bisa jabarin dan menjalaskan satu satu tuh.Soalnya hal positif dalam kandungan Pancasila banyak banget.Dan itu berfungsi demi menciptakan keamanan dan ketertiban negara.
*Yang beragama Islam jangan lupa juga yah mengamalkan isi Al-Qur’an dan Hadist jugamueheehe :D

6. Menghidari pergaulan bebas yang menjurus ke hal-hal negatif.

Waaah ini nih point yang sekarang mulai merajalela merasuki generasi muda jaman sekarang.Kita sebagai manusia harus bisa memimpin diri sendiri untuk mengarahkan diri kita ke arah jalan yang benar.Sekarang banyak terdapat geng geng motor yang anarkis yang beranggotakan para pelajar dan pemuda.Dan yang lebih gawat lagi sekarang banyak generasi bangsa yang terjerumus kecanduan mengkonsumsi narkoba dan minuman keras.Waaaaahhh miris banget T___________T.Kalau generasi mudanya pada rusak siapa dong yang mau melanjutkan tangku kepemimpinan bangsa kita tercinta ini.Mending kayak mimin nih yang punya rencana bikin geng anak jenius Indonesia :p

Sebenarnya masih banyak hal-hal yang dari kecil hingga besar untuk menghargai jasa para pahlawan.Dari ke 6 point di atas kita bisa menghargai jasa pahlawan kita yang rela mengorbankan harta benda dan nyawa demi negara kita.Jadi apabila kita mulai melaksanakan point diatas jadi kesannya perjuangan para pahlawan itu tidak sia-sia, kalau di sunda mah teu cape gawe teu kapake gitu :p.Semoga kita semua menjadi generasti penerus bangsa yang baik yang dapat mengahrumkan nama bangsa Indonesia di dunia.Aamiin.

Akhir kata admin @anneninunenonine pacarnya @siwon407 mengucapakan thanks buat yang baca komennya ditunggu ya sorry kalau ada typo dalam menyampaian isi.Segitu aja dulu info dari sudut pandang dan pikiran admin yang cetek ini semoga bermanfaat J

Wassalam...

Anne Andriani S






2 Comments

  1. @saskia : Terimakasih atas komentarnya :) Semoga bermanfaat ya :) Jangan kapok untuk memberikan komenta :D :)

    ReplyDelete